Rabu, 11 Mei 2016

HRD FFI Chapter Bogor 2015-2016

Tugas Pokok:
  1.        Membangun suasana kekeluargaan organisasi sesuai visi-misi FFI tentang suasana organisasi
  2.         Mengembangkan pengetahuan dan kemampuan praktis dalam bidang pengembangan masyarakat dan gerakan kepemudaan
  3.        Melakukan evaluasi kinerja anggota berdasarkan kriteria anggota FFI Chapter Bogor yang dianggap ideal yaitu, berkomitmen dan berkompeten.


Rekam Jejak HRD FFI Chapter Bogor 2015-2016:


  1.       Controlling Divisi

     Setiap anggota HRD menangani minimal 1 divisi di luar HRD di FFI Chapter Bogor dalam hal membangun dan megontrol suasana kekeluargaan di setiap divisi. Anggota HRD mengikuti setiap perkembangan divisi yang ditanganinya dengan mengikuti rapat divisi tersebut dan mengikuti kegiatan turun desa yang dilakukan divisi yang ditanganinya. HRD di divisi yang ditanganinya membuat jurnal harian untuk mencatat keaktifan dan kondisi divisi.

2          2. Birthday Reminder

   Salah satu upaya HRD untuk menciptakan suasana kekeluargaan adalah dengan memunculkan kepedulian antar anggota dari saling mengucapkan dan mendoakan setiap anggota yang sedang berulang tahun. HRD melakukan birthday reminder ini dengan membuat poster dengan foto anggota yang sedang berulang tahun dan ucapan serta doa untuk anggota yang sedang berulang tahun. Poster tersebut disebar di grup media sosial FFI Chapter Bogor untuk memancing ucapan dan doa dari anggota lainnya.

3       3. Malam Keakraban

Upaya HRD lainnya dalam menciptakan suasana kekeluargaan dalam organisasi FFI Chapter Bogor ini adalah mengadakan acara malam keakraban. Acara ini tidak hanya dirancang oleh anggota HRD, tetapi anggota FFI Chapter Bogor secara keseluruhan agar seluruh anggota dapat terlibat dan menjadi lebih dekat. Malam keakraban berlangsung selama 2 hari 1 malam dengan rangkaian acara seperti permainan, sesi curhat, dan free time yang biasanya diisi dengan mengobrol dan berbagi cerita.

4      4. Pelatihan Community Development dan Pelatihan Kepemudaan

   Pelatihan Commdev diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan dalam hal pengembangan masyarakat secara praktis. Pelatihan Commdev menghadirkan ahli di bidang pengembangan masyatakat yaitu seorang dosen dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, FEMA-IPB. Pelatihan Kepemudaan diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan tentang gerakan pemuda serta urgensinya di Indonesia. Pelatihan Kepemudaan ini disampaikan oleh pemateri dari para pemuda yang telah memiliki karya di bidang sosial. Kedua pelatihan tersebut menekankan pada materi praktik agar sesuai dengan yang dibutuhkan anggota FFI Chapter Bogor. Pelatihan berlangsung dalam bentuk diskusi yang diawali dengan penyampaian materi.

  5.  Quality Time

   Acara Quality Time FFI Chapter Bogor 2015-2016 bertujuan untuk meningkatkan semangat anggota keseluruhan dengan memberi penghargaan bagi beberapa anggota terbaik. Diawali dengan pemutaran video ucapan terima kasih untuk seluruh anggota FFI atas kerja keras dan kerja ikhlasnya di organisasi ini. setelah pemutaran video dilanjutkan dengan permainan untuk mempererat kekeluargaan, dan diakhiri dengan pemberian penghargaan untuk anggota FFI Chapter Bogor 2015-2016 yang dinilai terbaik dalam berkomitmen dan bekerja di FFI selama 6 bulan belakangan.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

PRESS RELEASE

Recent Posts

Popular Posts

Pages

Blog Archive

Mengenai Saya

Foto saya
Perubahan Untukmu Indonesia oleh FFI @pemudaFFI Bersama Membangun Indonesia, Untuk Indonesia yang lebih baik!